Minggu, 20 Januari 2013

Hatsune Miku

yeeeeeeee.....sekarang gue mau bahas Miku nih (penyanyi idola si pino :-p , tapi gue juga suka miku ko wkwk :-))
Langsung ajja ya, check it out!!!


  
Hatsune Miku, oke Miku ini adalah sebuah synthesizer bernyanyi aplikasi dan karakter wanita tersebut, yang dikembangkan oleh Crypton Future Media. Menggunakan teknologi Vocaloid Yamaha Corporation sintesis. Nama karakter berasal dari perpaduan dari Jepang untuk pertama, mengacu pada posisinya sebagai yang pertama dari "Seri Karakter Vocal" Crypton's. Suaranya sampel dari suara aktris Jepang Saki Fujita. Hatsune Miku telah melakukan panggung dalam apa yang tampaknya menjadi hologram dinamis.

Setelah mendapatkan Vocaloid 2 mesin bicara sintesis dari Yamaha, Crypton Future Media mulai mengembangkan Vocaloid ketiga mereka. Hatsune Miku suara itu dibuat dengan mengambil sampel vokal dari aktris suara Saki Fujita di pitch terkontrol dan nada. Ini sampel yang berbeda semua berisi phonic Jepang tunggal yang ketika dirangkai akan menciptakan kata-kata penuh dan akhirnya frase. Pitch dari sampel itu harus diubah oleh mesin synthesizer itu sendiri dan dibangun menjadi alat gaya keyboard dalam program 2 Vocaloid.
Crypton merilis pertama mereka "Seri Karakter Vocal", Hatsune Miku, pada tanggal 31 Agustus 2007. Crypton memiliki ide untuk melepaskan Miku sebagai "Sebuah diva android dalam dunia dekat-masa depan dimana lagu yang hilang."

  

sumber : http://www.ipanks31.com/2011/03/sejarah-hatsune-miku-vocaloid.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar